Cara Mengambil Foto Blur (Bokeh) di Xiaomi Redmi 6A

Cara Mengambil Foto Blur (Bokeh) di Xiaomi Redmi 6A
Xiaomi Redmi 6A

Apa bisa mengambil foto blur backgroung (bokeh) di HP Xiaomi Redmi 6A? Bisa. Xiaomi Redmi 6A memiliki juga dibekali fitur auto focus yang cukup baik seperti seri Redmi lainnya.

Xiaomi Redmi 6A sendiri dibekali kamera utama 13 MP, f/2.2, juga dilengkapi PDAF yang mampu menangkap fokus 0,3 detik. Sedangkan untuk perekaman video mentok di Full HD 1080p pada 30 fps.

Di bagian depan terdapat kamera berkekuatan 5 MP, f/2.2 untuk keperluan foto selfie.

Dengan dibekali kamera terbaik di kelasnya, Xiaomi Redmi 6A cukup baik dalam mengambil foto, terutama di luar ruangan atau pada pencahayaan yang cukup.

Bagi kamu yang suka dengan foto bokeh, ponsel ini mampu menghasilkan foto bokeh yang tajam dan rapi pada objek tertentu pastinya.

Bagaimana mengambil foto blur background di Xiaomi? Simak caranya berikut ini.

  • Siapkan objek foto (contoh: bunga).
  • Buka aplikasi kamera biarkan pada mode default saja.
  • Arahkan kamera sedekat mungkin ke objek, kemudian jauhkan perlahan.
  • Bisa juga atur jarak kamera dan objek (maju dan menmundur) sampai mendapatkan fokus yang maksimal (biasanya antara 20 hingga 30 cm).
  • Tahan posisi kamera agar tidak goyang. Bisa gunakan tripod atau mengambil gambar dengan timer/perintah suara untuk menjaga kestabilan saat memegang smartphone.
Baca juga  Cara Mudah Membuat Akun Instagram di Ponsel dan PC

Sebagai tambahan, untuk mendapatkan hasil foto bokeh yang maksimal harus mencoba dalam beberapa jarak berbeda antara kamera dan objek.

Selain itu, objek harus berukuran kecil seperti yang dicontohkan adalah bunga. Redmi 6A hanya dibekali single kamera, jadi tidak bisa mengambil gambar dengan objek manusia pada full frame.