Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A9

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A9
Oppo A9 (Oppo Indonesia)

Salah satu smartphone kelas menengah andalan Oppo yaitu Oppo A9 2020 yang sudah dirilis sejak tahun lalu. Di Indonesia Oppo A9 termasuk salah satu smartphone paling laris di pasaran selain Oppo A5.

Oppo A9 sendiri sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang cukup untuk memenuhi kebutuhan daya sehari-hari. Selain itu, ponsel ini juga didukung chipset Qualcomm Snapdragon 665.

Sedangkan di sektor kamera, Oppo A9 dibekali quadkamera dengan lensa utama 48 MP f/1.8, 8 MP ultrawide serta lensa makro dan depth masing-masing 2 MP.

Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP dilengkapi dengan fitur AI Beautification untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik.

Selain spesifikasi hardware mumpuni, Oppo A9 juga dibekali sejumlah fitur menarik. Salah satunya yang akan kita bahas di sini, yakni ketuk layar 2 kali untuk menyalakan layar.

Dengan adanya fitur ini kita bisa menyalakan layar tanpa menggunakan tombol power. Maka secara otomatis tombol power smartphone akan menjadi lebih awet. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

Baca juga  Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi (MIUI 11)

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali untuk Menyalakan Layar di Oppo A9 2020.

  • Buka Pengaturan.
  • Gulir sedikit ke bawah, pilih Bantuan Praktis.
  • Pilih Gerakan, kemudian pilih Gestur Layar mati dan aktifkan.
  • Selanjutnya aktifkan opsi Ketuk Ganda Agar Layar Hidup.
  • Selesai, silahkan coba matikan layar dan ketuk layar 2x untuk menghidupkan layar.

Dalam pengaturan serupa kamu juga bisa mengaktifkan sejumlah gestur menarik seperti menggambar huruf “V” untuk menyalakan senter.

Kamu juga bisa menggunakan gestur layar mati seperti menggambil huruf “M” atau dengan menggeser layar. Silahkan explore fitur yang menurut kamu perlu digunakan.

Nah, demikianlah informasi tentang cara mengaktifkan ketuk ganda agar layar hidup di Oppo A9. Meski kami belum mencoba, kamu bisa coba cara yang sama di smartphone Oppo lainnya.