Cara Mengaktifkan ‘Tempat Sampah’ di Samsung Galaxy (One UI)

Cara Mengaktifkan Tempat Sampah untuk Foto yang Dihapus di Samsung

Salah satu fitur yang di smartphone Samsung yang wajib digunakan adalah ‘tempat sampah’. Dengan fitur ini gambar/video yang dihapus akan tersimpan di tempat sampah selama 30 hari sebelum dihapus selamanya.

Fitur ini tidak aktif secara default, jadi kita harus mengaktifkan sendiri jika diperlukan. Banyak pengguna memilih untuk menggunakan tempat sampah agar file yang telah dihapus bisa dikembalikan jika berubah pikiran.

Nah, untuk mengaktifkan trash di Samsung Galaxy (One UI) sangatlah mudah. Pada tutorial ini kami menguji pada Samsung Galaxy A50. Kamu juga bisa mencoba di seri lainnya yang sudah menjalankan antarmuka One UI.

Cara Mengaktifkan Tempat Sampah untuk Foto yang Dihapus di Samsung

  • Pertama masuk ke Galeri.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar, lalu pilih Sampah.
  • Pertama kali mengaktifkan akan muncul peringatan, silahkan pilih Aktifkan sampah.
Cara Mengaktifkan Tempat Sampah di Samsung

Selanjutnya kamu akan melihat halaman kosong karena belum ada foto terhapus yang dipindahkan ke Trash atau tempat sampah.

Kamu bisa mencoba hapus salah satu gambar di Galeri seperti biasa. Selanjutnya akan muncul peringatan tentang file akan dipindahkan ke tempat sampah.

Baca juga  Cara Ambil Foto dengan Tunjukkan Telapak Tangan di Samsung Galaxy A Series 2019

File yang terhapus akan tetap tersimpan di tempat sampah selama 30. Jika dalam rentang waktu tersebut kamu berubah pikiran, maka file bisa dikembalikan lagi ke Galeri.

Cara Mengembalikan File dari Tempat Sampah

Mengembalikan file dari tempat sampah sangat mudah. Buka Galeri, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar, lalu pilih Sampah.

Silahkan klik salah satu foto/video, lalu klik ikon panah memutar untuk mengembalikan foto yang terhapus. Jika ingin mengembalikan dalam jumlah banyak sekaligus, kamu bisa klik Ubah, lalu pilih sejumlah file, selanjutnya klik Pulihkan.

Demikian cara mengaktifkan tempat sampah untuk foto yang dihapus di Samsung Galaxy (One UI. Selamat mencoba!

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here