Cara Mengambil Screenshot di Samsung dengan Usap Layar

Cara Mengambil Screenshot di Samsung dengan Usap Layar
Samsung Galaxy A50 (Ady/Digitaltren)

Selain menggunakan tombol fisik, Samsung juga menyediakan fitur gesture dalam mengambil tangkapan layar (screenshot). Fitur ini bisa ditemukan di perangkat yang menjalankan antarmuka Samsung One UI.

Menggunakan screenshot usap layar di Samsung bisa menghemat penggunaan tombol power dan volume. Selain itu, menggunakan gesture dalam mengambil screenshot dinilai lebih cepat karena jarang terjadi kegagalan seperti menggunakan tombol fisik.

Bagi kamu pengguna smartphone Samsung terbaru, kamu sudah bisa menikmati fitur screenshot dengan usap layar. Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut dengan cara berikut ini.

Cara Mengambil Screenshot di Samsung dengan Usap Layar

  • Buka Pengaturan.
  • Pilih Fitur lanjutan.
  • Pilih Gerakan dan gesture.
  • Terakhir, aktifkan opsi Usap telapak tangan untuk mengambil.
Cara Mengambil Screenshot di Samsung dengan Usap Layar

Untuk mengambil screenshot kamu bisa menggunakan bagian pinggir telapak tangan seperti hendak menyapu sesuatu. Contoh cara pengambil bisa kamu lihat dengan mengetuk opsi Usap telapak tangan untuk mengambil.

Selain menggunakan tepak tangan, kamu juga bisa menggunakan jari lain seperti telunjuk. Inti dari pengambil screenshot ini adalah mengusap layar secara merata atau lebih banyak bagian tubuh yang mengusap layar.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x untuk Menyalakan Layar di Galaxy A50

Nah, itu tadi cara mengambil screenshot dengan cara usap layar di Samsung Galaxy One UI. Kamu bisa menggunakan cara tersebut pada semua ponsel Samsung terbaru saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here