Cara Mudah Menghemat Baterai Hp Xiaomi

Cara Menghemat Baterai Hp Xiaomi
Cara Menghemat Baterai Hp Xiaomi

Daya tahan baterai kerap menjadi masalah bagi ponsel yang tidak dibekali kapasitas baterai besar. Meski Xiaomi terkenal dengan brand yang membenamkan baterai berukuran besar, tetap saja pengguna harus menghemat daya dalam kondisi tertentu.

Sebenarnya tidak perlu repot menghemat baterai ponsel jika kita membawa power bank kemana-mana. Namun, tidak untuk kamu yang belum memiliki power bank.

Menghemat baterai juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store. Namun apakah aplikasi penghemat baterai tersebut benar-benar bisa menghemat baterai ponsel kamu? Atau malah menjadikannya lebih cepat habis?

Tapi tidak perlu khawatir, cara menghemat baterai Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah, karena Xiaomi memiliki fitur penghemat baterai yang bisa diatur sendiri oleh pengguna.

Cara Menghemat Baterai Hp Xiaomi

  1. Buka aplikasi Keamanan.
  2. Masuk ke menu Baterai.
  3. Pilih opsi Penghemat bateri.
  4. Aktifkan Penghemat baterai untuk membatasi proses latar belakang dan mematikan sinkron.

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengaktifkan penghemat baterai pada aplikasi tertentu secara manual. Misalnya mengaktifkan mode hemat baterai pada aplikasi Facebook.

Baca juga  Cara Mengubah Tema Gboard di Xiaomi Menggunakan Foto Sendiri

Kamu bisa mengaktifkan penghemat baterai tiap-tiap aplikasi dengan cara berikut ini.

  1. Ikuti langkah di atas nomor 1 sampai 2.
  2. Pilih opsi Penghemat baterai apl.
  3. Selanjutnya pilih Penghemat baterai yang direkomendasikan atau pilihan penghemat yang kamu inginkan.

Di opsi penghemat baterai yang ada di aplikasi Keamanan, kamu juga bisa memantau aplikasi apa saja yang banyak menggunakan daya. Dengan begitu kamu bisa mengaktifkan penghemat baterai pada aplikasi tersebut.

Demikian tips cara menghemat baterai Xiaomi. Jangan lupa like halaman Facebook Digitaltren.id untuk mendapatkan update artikel terbaru melalui Facebook.