Pesaing TikTok, Instagram Reels Resmi Diluncurkan di 50 Negara

Instagram Reels Resmi Diluncurkan di 50 Negara

Instagram Reels resmi diluncurkan secara global di 50 negara setelah sebelumnya diperkenalkan lebih dulu di Brazil dengan nama ‘Cenas’.

Instagram Reels sendiri merupakan sebuah fitur baru dari Instagram untuk membuat video pendek mirip TikTok. Pengguna bisa merekam dan mengedit video pendek hingga berdurasi 15 detik.

Berbeda dengan TikTok, Reels bukan sebuah aplikasi melainkan fitur yang terdapat di Instagram Camera. Cara kerjanya sama dengan TikTok, pengguna bisa menambahkan efek dan musik langsung dari fitur kamera.

Video yang dibuat oleh pengguna nantinya bisa dibagikan di Instagram Stories, Feeds maupun Direct Message. Jika dibagikan di Stories video pendek Reels akan hilang dalam waktu 24 jam.

Sedangkan jika dibagikan di Feed, video akan ada disana selama pengguna tidak menghapus layaknya seperti postingan biasa foto, video maupun IGTV.

Selain itu, pengguna juga memiliki kontrol privasi atas konten Reels seperti mengatur bisa dilihat oleh orang lain (public) atau private.

Jika bersifat publik, nantinya konten Reels bisa dicari oleh pengguna Instagram melalui fitur Explore sebagai konten khusus Reels.

Baca juga  5 Tips Posting Foto di Instagram Agar Makin Menarik dan Banyak Like

Saat ini Reels diluncurkan di 50 negara termasuk Amerika, Jepang, India, Inggris, Australia dan kabarnya akan terus bergulir ke negara lain.

Sayangnya, saat artikel ini terbit fitur Instagram terbaru ini sepertinya belum menyapa pengguna Indonesia. Buat kamu yang penasaran ingin mencoba, sabar ya!