Laptop Predator Triton 300 SE: Fitur Unggulan Siap Puaskan Gamer dan Kreator Konten

Laptop Predator Triton 300 SE
Acer Predator Triton 300 SE

Predator Triton 300 SE generasi terbaru resmi memulai debutnya di Indonesia. Tidak butuh waktu lama, laptop gaming anyar ini sudah mampir di redaksi kami dan siap untuk segera diulas lebih jauh.

Sedikit highlight sebelum masuk ke review lengkapnya, laptop gaming dari Acer ini datang dengan menawarkan performa yang didukung Intel® Core™ i7-12700H Processor dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060.

Selain memiliki performa yang gahar di atas kertas, laptop gaming ini juga punya banyak hal menarik, mulai dari desain, sistem pendingin dan fitur-fitur pendukung yang disematkan.

Bagi yang sudah tidak sabar mengetahui kebolehan dari laptop gaming satu ini, mari simak lebih lanjut di artikel review Predator Triton 300 SE.

Performa Anyar dari Intel® Core™ i7-12700H Processor

Acer Predator Triton 300 SE Performa
Acer Predator Triton 300 SE

Performa dari Predator Triton 300 SE jelas akan menjadi sorotan utama, mengingat peruntukannya sebagai laptop gaming yang mengharuskannya memiliki kinerja bisa diandalkan untuk tugas-tugas berat.

Di sini Acer mempercayakan performa Predator Triton 300 SE pada Intel® Core™ i7-12700H Processor, yang mana merupakan prosesor generasi terbaru dari Intel®.

Menambahkan informasi untuk Anda, semua prosesor yang masuk ke dalam 12th Generation Intel® Core™ Processors sudah menggunakan arsitektur hybrid terbaru, tidak terkecuali dengan Intel® Core™ i7-12700H Processor.

Arsitektur baru ini membagi inti dari processor ke dua core berbeda, yakni P Core untuk performa dan E core untuk efisiensi. Dengan penggunaan core yang terbagi, prosesor bisa membagi kinerja pada aplikasi atau game yang sedang digunakan, dan yang berjalan di latar belakang. Ini memungkinkan multitasking bisa dilakukan lebih lancar tanpa penurunan performa.

Banyak dibaca :  Review Acer BS-320P, Proyektor yang Cocok untuk Presentasi dan Hiburan

Pada Intel® Core™ i7-12700H Processor memiliki total 14 core (6 P Core dan 8 E Core) dan 20 thread. Kecepatannya sendiri bisa menembus 4.70 GHz.

Untuk kartu grafisnya, Acer mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060 6 GB GDDR6. Kartu grafis ini dibuat dengan menggunakan arsitektur RTX Ampere generasi ke-2.

Buat Anda yang mendambakan gameplay dengan grafik realistis, kartu grafis ini siap mengakomodirnya dengan dukungan teknologi ray tracing. Semakin maksimal dengan adanya RAM 16 GB dan memori internal SSD 1TB.

Kabar baiknya, kapasitas RAM dari Predator Triton 300 SE ini bisa ditingkatkan untuk menaikkan performanya. RAM di laptop ini bisa diupgrade hingga kapasitas 32 GB.

Performanya yang cepat tentu berpotensi besar membuatnya cepat panas. Acer sudah menyiapkan sistem pendingin yang terdiri dari kipas 3D AeroBlade 5th gen dengan 89 bilah, material liquid metal, serta Vortex Flow yang ditempatkan secara strategis untuk aliran udara lebih baik.

Dengan keberadaan sistem pendingin ini tentu mencegah terjadinya penurunan performa akibat panas, atau malah overheat. Bermain game di Predator Triton 300 SE ini bisa lebih leluasa, bahkan dengan durasi lama sekalipun.

Laptop ini tentunya sudah kami jajal langsung untuk bermain game. Cyberpunk 2077 jadi judul game yang kami mainkan dengan Predator Triton 300 SE dan hasilnya benar-benar memuaskan.

Banyak dibaca :  Review Acer Predator Helios 300: Tetap Dingin di Performa Tertinggi

Gameplay bisa berjalan dengan mulus, demikian dengan environment yang ada di game yang diproyeksikan dengan grafik sangat baik. Sedikit pesan dari kami, jangan sampai lupa waktu karena terlalu menikmati bermain game di Predator Triton 300 SE.

Selain memuaskan dari segi performa dan visual, hal yang sama juga ditawarkan dari sisi audionya. Acer menyertakan teknologi DTS: X Ultra yang bisa menghasilkan audio 360 derajat di sekitar Anda.

Dijamin pengalaman bermain Anda jadi lebih menyenangkan dan terasa lebih mendalam. Kami sarankan juga untuk menggunakan headset agar lebih maksimal.

Khusus Anda para pemain game online, Predator Triton 300 SE sudah dibekali dengan fitur Intel® Killer E2600 Ethernet Controller dan Intel® Killer Wi-Fi 6E AX1675i. Kedua fitur ini menjaga agar internet berjalan dengan optimal, sekaligus mengurangi latensi dan meminimalisir terjadinya lag.

Menurut Acer, laptop ini tidak hanya ditujukan untuk para gamer, kemampuannya sudah disesuaikan agar bisa digunakan juga oleh para kreator konten.

Desain Predator Triton 300 SE Generasi Terbaru

Acer Predator Triton 300 SE - Desain
Acer Predator Triton 300 SE

Kesan pertama yang kami dapatkan adalah laptop ini tidak seperti laptop gaming kebanyakan. Predator Triton 300 SE datang dengan bodi berbahan metal dan berwarna silver, bukannya hitam seperti laptop gaming lainnya. Desainnya juga ramping dan memudahkannya untuk dibawa kemana-mana.

Namun di bagian keyboard Anda tetap bisa menemukan lampu RGB 3 zona yang tetap menawarkan kesan sebagai laptop gaming. Personalisasi juga bisa dilakukan pada lampu RGB ini melalui aplikasi bernama PredatorSense.

Selain bisa digunakan untuk mengatur tampilan RGB, aplikasi PredatorSense juga bisa dimanfaatkan untuk menyesuaikan kecepatan kipas 3D Aeroblade dan lain sebagainya.

Mengenai ketersediaan konektor di laptop ini, Acer memberikan port HDMI 2.2, USB 3.2 Gen2 with power-off charging, jack audio, USB Type C (Thunderbolt™ 4), power connector (DC-IN), SD Card Reader, USB 3.2 Gen2. Sementara untuk ethernet RJ-45 port LAN hanya tersedia untuk model Predator Triton 300 SE dengan ukuran layar 16 inci.

Banyak dibaca :  Review Acer Nitro 50 Terbaru, si PC Gaming Berdesain Compact

Untuk menampilkan konten, Predator Triton 300 SE mengandalkan layar yang terbentang seluas 14 inci dan memiliki resolusi tinggi WQXGA (2560 x 1600). Sebagai laptop gaming, tentu layarnya sudah mendukung refresh rate tinggi yang mencapai 165 Hz dan response time 3ms.

Layar laptop ini juga didukung teknologi dari NVIDIA seperti G-Sync. Teknologi G-Sync dapat memperbaiki terang dan menyinkronkan kecepatan refresh rate dan frame untuk memberikan tampilan terbaik.

Kesimpulan

Predator Triton 300 SE buat kami memiliki banyak hal menarik yang bisa dilirik oleh para gamer dan kreator konten, atau mereka yang berprofesi di kedua bidang ini. Kemampuan Intel® Core™ i7-12700H Processor sangat bisa diandalkan untuk menangani berbagai tugas dari ringan hingga berat.

Desainnya juga kami suka, yang mana sangat tampil beda dengan laptop gaming pada umumnya. Sesuai dengan Anda yang mungkin bosan dengan desain laptop gaming yang dibalut warna hitam.Ingin segera memilikinya? Predator Triton 300 SE bisa langsung Anda dapatkan dengan menebus seharga Rp 27 jutaan pada link resmi dari Acer Store Indonesia https://store.acer.com/en-id/predator-triton-300s-pt314-52s-i7-12700-nh-qfpsn-001