Predator Helios 300 Terbaru, Makin Kencang dengan Prosesor Generasi Terkini

Review Predator Helios 300
Predator Helios 300

Acer jadi salah satu produsen laptop yang menyediakan banyak pilihan laptop gaming untuk berbagai segmen. Terbaru mereka sudah mendaratkan Predator Helios 300 generasi terbaru di tahun 2022.

Versi terbarunya ini, Predator Helios 300 sudah menggendong Intel® Core™ i7-12700H Processor yang rasanya akan mampu memainkan berbagai game yang Anda inginkan.

Laptop gaming ini sukses membuat kami tidak sabar untuk segera mencoba kemampuannya. Semua pengalaman yang kami dapatkan saat menjajal Predator Helios 300 versi 2022 ini.

Gamers pastinya penasaran dengan kemampuan laptop gaming satu ini. Apakah layak untuk dijadikan laptop gaming andalan? Sebelum itu, kalian bisa langsung simak reviewnya berikut ini.

Gaming Lancar dengan Intel® Core™ i7-12700H Processor Terbaru

Review Predator Helios 300 - Prosesor

Tidak cuma laptopnya yang merupakan generasi terbaru, tetapi juga prosesor yang disematkan di dalamnya. Predator Helios 300 (2022) bertenaga Intel® Core™ i7-12700H Processor, yang mana merupakan salah satu seri terbaru dari line up 12th Generation Intel® Core™ Processors.

Mengulik sedikit mengenai spesifikasi dari prosesor ini, Intel® Core™ i7-12700H Processor dibuat dengan menggunakan arsitektur hybrid terbaru yang dikembangkan oleh Intel®. Arsitektur baru ini membuat core terbagi menjadi dua, performa (P Core) dan efisiensi (E Core).

Kedua core tersebut akan berbagi tugas agar performa tetap maksimal, meski melakukan multitasking. Khusus pada Intel® Core™ i7-12700H Processor ini memiliki total 14 core (6P core dan 8E core), 20 threads dan frekuensi puncak yang menembus 4.70 GHz.

Banyak dibaca :  Cari Laptop Gaming Tangguh untuk Entry hingga Pro Gamers? Acer Nitro 5 Intel Core i9 11th Gen RTX 3060 Jawabannya!

Menemani prosesornya, terpasang GPU yang tidak kalah gahar. Di sini Predator Helios 300 (2022) mempercayakan urusan grafis pada NVIDIA GeForce RTX 3060 yang sudah mendukung fitur ray tracing dan lain sebagainya. Memberikan kualitas gambar yang membuat gameplay lebih imersif.

Acer memberikan RAM 16 GB DDR5 di laptop ini. Sementara media penyimpanannya mengandalkan SSD yang membuat respon laptop jadi lebih cepat, dengan kapasitas 1 TB. Kapasitas penyimpanan yang menurut kami lumayan lega untuk menyimpan banyak aplikasi dan game sekaligus.

Kombinasi prosesor dan kartu grafis kelas atas ini terbukti membuat sesi gaming di Predator Helios 300 (2022) benar-benar memuaskan. Game seberat Cyberpunk 2077 bisa kami nikmati dengan sangat lancar. Bukan tidak mungkin game AAA sekelasnya juga bisa dijalankan dengan kualitas yang sama di laptop ini.

Performa Stabil dan Tetap Dingin dengan AeroBlade 3D

Review Predator Helios 300 - Performa

Performa jelas jadi yang utama di Predator Helios 300 (2022). Sekarang pertanyaannya, bagaimana performa tinggi ini bisa tetap stabil, meskipun laptop digunakan untuk gaming dalam jangka waktu yang lama? Jawabannya adalah dengan menggunakan sistem pendingin berkualitas.

Pada laptop gaming ini, Acer mengandalkan kombinasi dari kipas pendingin AeroBlade 3D, liquid metal dan lubang pembuangan quad exhaust yang tersemat di bagian belakang bodi laptop.

Kipas pendingin AeroBlade 3D ini dibuat secara khusus agar udara panas dalam laptop bisa dialirkan keluar dengan lebih maksimal. AeroBlade 3D memiliki 89 bilah yang kecepatannya bisa diatur melalui aplikasi PredatorSense.

Banyak dibaca :  Laptop Predator Triton 300 SE: Fitur Unggulan Siap Puaskan Gamer dan Kreator Konten

Dengan kipas pendingin ini membuat Anda bisa menikmati sesi gaming yang lebih nyaman, meski dalam durasi permainan yang panjang. Saran kami, lebih optimal lagi jika bermain di suhu ruangan ber-AC agar sistem pendinginan dari laptop lebih terbantu lagi.

Predator Helios 300 memiliki fitur Intel Killer WiFi 6E dan Intel Killer E2600 Ethernet Controller. Fitur ini berguna untuk membuat koneksi internet yang dijalankan di laptop bakal lebih optimal, khususnya untuk bermain game online.

Kedua fitur ini bakal berguna mengurangi lag sehingga Anda tetap bisa menikmati pengalaman bermain game yang lancar.

Desain Semakin Gahar

Review Predator Helios 300 - Desain

Selain prosesor yang digunakan baru, desain dari laptop ini juga mendapat perubahan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Masih mengandalkan warna hitam pekat, Acer menyematkan logo khas Predator yang bisa menyala terang. Menurut kami ini memperkuat kesan gahar dari sebuah laptop gaming.

Seperti lazimnya laptop gaming, ukurannya jelas agak besar. Ketebalan bodinya mencapai 2,29 mm dan beratnya yang sekitar 2,4 kg.

Untuk display, laptop ini mengandalkan layar dengan bentang 15,6 inci. Resolusi Nya lumayan tinggi, yakni QHD dan dilengkapi dengan refresh rate 165 Hz, serta response time 3ms yang membuat transisi gambar terlihat lebih smooth di mata.

Selain cocok untuk gamer, rasanya laptop ini juga bisa dimanfaatkan oleh kreator konten karena bagian layarnya yang sudah mendukung DCI-P3 100% untuk membuat akurasi warna jadi lebih tinggi.

Banyak dibaca :  Review Acer Swift 5 Antimicrobial: Laptop Stylish yang Anti Bakteri

Acer juga menggunakan teknologi ComfyView agar cahaya di sekitar tidak memantul di layar dan mengganggu mata pengguna. Sementara tingkat kecerahan layarnya bisa mencapai 300 nits.

Bagian keyboard sudah pasti diramaikan dengan hadirnya lampu RGB yang bisa Anda personalisasi lewat PredatorSense. Di sini Acer memanfaatkan mini LED yang tersemat di setiap tombol. Teknologi mini LED ini membuat RGB jadi lebih terang.

Formasi keyboardnya berjajar lengkap, bahkan tombol-tombol numpad juga tersedia di laptop gaming ini. Agak sedikit ke bawah terdapat light bar yang mempermanis desainnya.

  • Review Predator Helios 300 - Port
  • Review Predator Helios 300 - Port

Ketersediaan port di laptop ini tersedia USB Type C 3.2 Gen 2, USB 3.2 Gen 1, Thunderbolt 4, HDMI 2.0, Mini Display Port 1.4, RJ-45 dan jack audio 3,5mm.

Kesimpulan

Predator Helios 300 memberikan kesan yang jelas sangat positif selama kami mereview laptop ini. Kemampuan gamingnya tak perlu diragukan, Intel® Core™ i7-12700H Processor sangat mampu memberikan performa yang maksimal.

Penasaran berapa harganya? Bagi Anda yang berminat dengan laptop ini bisa segera memboyongnya dengan mengeluarkan dana mulai dari Rp 26.999.000. Informasi lebih lanjut dapat mengecek pada link resmi Acer Store Indonesia https://store.acer.com/en-id/predator-helios-300-ph315-55-i7-12700-nh-qgpsn-002.

Sebagai informasi tambahan, dalam pembelian laptop ini Anda sudah mendapatkan sistem operasi Windows 11 dan aplikasi Office Home & Student 2021 secara gratis.