Review AIO Acer Aspire C27-1655, Satu PC Minimalis dengan Semua Kemudahan

Review AIO Acer Aspire C27-1655
Review AIO Acer Aspire C27-1655

Anda memiliki kesibukan di depan layar komputer di atas rata-rata pekerja lainnya? Bahkan Anda kurang mengeksplorasi ide-ide Anda karena keterbatasan ruang layar PC Anda? Acer Aspire C27-1655 rasanya bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin mengubah situasi kerja agar lebih santai, inspiratif, dan produktif.

Dengan tampilan minimalis yang menyesuaikan zaman, Acer Aspire C27-1655 bisa jadi solusi bagi mereka yang menginginkan perangkat komputasi dengan desain sederhana namun memiliki performa di atas rata-rata. PC All-in-One (AIO) ini bahkan disebut tidak kalah dengan desktop PC biasanya. Dijual di harga Rp12 jutaan, berikut hasil review kami.

Desain

Review AIO Acer Aspire C27-1655
Acer Aspire C27-1655

Dari sisi desain PC AIO ini, pengguna dapat melihat bahwa lekukan dan tampilannya dapat memperindah dan menambah estetika ruangan. Ini karena, selain bodinya yang mengusung desain minimalis dengan ketebalannya hanya 6,8mm. Salah satu alasan Aspire C27-1655 begitu tipis adalah karena Acer memilih untuk menempatkan speaker di belakang layar, alih-alih menempatkan speaker menghadap bawah.

Layar Acer Aspire C27-1655 juga memiliki viewing angle hingga 178 derajat dan screen-to-body ratio yang menyentuh hingga 92 persen dalam memaksimalkan area pandang. Di samping itu, bezel PC ini memiliki ketipisan hingga 3,7mm.

Review AIO Acer Aspire C27-1655
Acer Aspire C27-1655

Teknis ukuran yang disesuaikan untuk pengguna yang aktif ini memberikan pengalaman menarik bagi siapa saja yang berada di depan layarnya. Kombinasi yang tergolong baik karena dapat memberikan tampilan antarmuka Windows, media hiburan, dan file lain saat bekerja menjadi lebih besar dan memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya.

Baca juga :  Review Acer Swift 5 Antimicrobial: Laptop Stylish yang Anti Bakteri

Layar Aspire C27-1655 mampu menampilkan detail gambar yang tajam dengan warna yang baik pada panel IPS sebesar 86,6cm atau 27 inci beresolusi FHD. Layar dari Aspire C27-1655 ini juga sangat stabil sebab ditopang oleh pilar dudukan berbentuk V yang terasa kokoh, di mana posisi layarnya juga dapat disesuaikan ke pengaturan ideal masing-masing pengguna, dari -5 derajat hingga 25 derajat.

Karena memiliki bentuk dengan gaya masa kini dan tampilannya yang ringkas, maka tak heran, Aspire C27-1655 sangat kompatibel untuk diletakkan pada segala sudut rumah maupun kantor. Pengguna tidak perlu lagi memikirkan ruang besar, sebab PC ini cocok untuk ruangan dengan arsitektur minimalis. Kabel dari PC ini pun sangat mudah diatur hanya dengan klip yang telah disediakan.

Performa

Review AIO Acer Aspire C27-1655
Acer Aspire C27-1655

Untuk menunjang performa, PC AIO Acer Aspire C27-1655 didukung dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11, dengan pilihan prosesor Core™ i5 atau i7. Tak hanya itu, di dalamnya juga terselip RAM DDR4 8GB, serta penyimpanan SSD 512GB yang dapat diupgrade sehingga memiliki ruang penyimpangan besar. Manfaatnya, PC AIO ini dapat memberikan pengalaman kerja yang optimal, membuat kegiatan multimedia di dalamnya tak terbatas, sekaligus bebas dari isu kehabisan memori. Konfigurasi Aspire C27 ini terasa gegas dalam menangani berbagai skenario multitasking tanpa hambatan, termasuk bermain game kasual.

Baca juga :  Review Acer Predator Helios 300: Tetap Dingin di Performa Tertinggi

Keberadaan grafis dari NVIDIA® GeForce® MX 330 pada Aspire C27-1655 membantu memberikan pengalaman pengoperasian PC yang lancar untuk komputasi sehari-hari, entah itu digunakan untuk mengedit foto dan video yang kerap dilakukan kreator konten atau malah menonton berbagai video untuk keperluan hiburan. Semuanya dapat dijalankan secara mulus tanpa hambatan yang berarti.

Konektivitas

Review AIO Acer Aspire C27-1655
Acer Aspire C27-1655

Di sisi konektivitas, PC AIO Acer Aspire C27-1655 menyediakan jenis-jenis port-port yang dibutuhkan sekarang ini. Semua port terletak berjajar rapi di panel belakang. Apa yang Anda miliki di sini? terdapat port untuk output video HDMI 2.0 yang memungkinkan pengguna melakukan ekspansi ke monitor lainnya. Untuk port lainnya terdapat USB 3.2 Gen 2 Tipe-A, jack Ethernet, dan port saluran masuk dan keluar audio.

Aspire C27-1655 pun telah dilengkapi fitur eksklusif berupa built-in webcam untuk dimanfaatkan dalam panggilan video call, video conference, hingga video interview. Tak seperti PC AIO lainnya, webcam dari PC ini beresolusi HD 720p yang menghasilkan gambar sangat jernih, sehingga mata pengguna akan lebih nyaman.

Baca juga :  Review Acer BS-320P, Proyektor yang Cocok untuk Presentasi dan Hiburan

Kesimpulan

Jika Anda menginginkan PC yang mudah diatur dan memiliki desain minimal atau tidak memakan tempat, disertai dengan penyimpanan yang besar, Acer Aspire C27-1655 mungkin PC yang tepat untuk Anda. Untuk penggunaan umum, Aspire C27-1655 memiliki lebih dari cukup tenaga untuk menangani sejumlah tugas pengeditan media yang ringan. Selain itu, dengan kartu grafis GeForce MX330, meski Aspire C27-1655 tidak dapat diklasifikasikan sebagai PC gaming, tetapi AIO ini mampu memainkan game kasual dengan baik.