5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy S10+ Lebih Baik dari Huawei P30 Pro

Galaxy S10+ Lebih Baik dari Huawei P30 Pro
Samsung Galaxy S10+ (9to5google.com)

Bicara tentang ponsel flagship, yang terbayang di benak kita adalah ponsel mahal dengan keunggulan hampir semua sektor, mulai dari desain, performa, kamera dan berbagai fitur unggulan yang tak tersentu oleh kelas mid-end.

Saat ini ada dua ponsel flagship yang tengah ramai dibicarakan, yakni Samsung Galaxy S10+ dan Huawei P30 Pro. Tak perlu diragukan lagi bahwa keduanya merupakan ponsel hebat. Namun ada beberapa poin dimana Samsung Galaxy S10+ lebih unggul dari Huawei P30 Pro.

Daripada penasaran, berikut 5 alasan Samsung Galaxy S10+ lebih baik dari Huawei P30 Pro.

1. Layar Berkualitas Tinggi

Galaxy S10+ Lebih Baik dari Huawei P30 Pro
Soyacincau.com

Samsung Galaxy S10+ menggunakan layar cemerlang berjenis Dynamic AMOLED dengan resolusi tinggi mencapai 2K+ dengan bentangan seluas 6,4 inci. Kualitas layar Galaxy S10+ juga mendapat penghargaan layar terbaik dari DisplayMate tahun 2019 dengan predikat AA++.

Sedangkan Huawei P30 Pro juga menggunakan panel OLED. Namun meski berpanel yang sama, Huawei P30 Pro hanya mampu memuntahkan resolusi maksimum Full HD+ saja dengan kerapatan layar 398 ppi. Galaxy S10+ lebih unggul dengan 522 ppi.

Baca juga  Rekomendasi 3 Hape Rp 1 Jutaan RAM 3GB Terbaik 2019

2. Material Kualitas Tinggi

Sebagai ponsel flagship tak bisa dipungkiri kedua ponsel ini berbalut material premium. Namun perlu diketahui bahwa Galaxy S10+ memiliki varian keramik. Material keramik milik Galaxy S10+ memiliki daya tahan lebih dibanding material kaca pada Huawei P30 Pro.

3. Koneksi 5G

Samsung Galaxy S10+ mempunyai edisi spesial, dimana sudah mendukung konektivitas cepat, 5G. Sedangkan Huawei P30 Pro masih mentok di konektivitas 4G. Meski varian tersebut hadir sebagai edisi spesial, Samsung terlihat selangkah lebih maju di depan Huawei.

4. Sensor Fingerprint Ultrasonik

Galaxy S10+ Lebih Baik dari Huawei P30 Pro
Samsung.com

Teknologi keamanan untuk ponsel semakin mutakhir, seperti penggunaan sensor sidik jari. Teknologi ini juga turut diperbarui seperti menyematkan sensor sidik jari di bawah layar.

Sayangnya, penggunaan teknologi optik justru membuat kecepatan dan akurasinya lemah, tak terkecuali pada Huawei P30 pro. Namun Samsung berhasil membawa terobosan dengan membenamkan sensor sidik jari Ultrasonic di Galaxy S10 series.

Selain pembacaan dan akurasi sidik jari menjadi lebih baik, namun juga mampu mengenali sidik jari meski dalam keadaan basah.

Baca juga  Wajib Tahu! 5 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

5. Jack Audio 3.5 mm

Mungkin ini hanya detail kecil dari kedua ponsel. Namun lagi-lagi Samsung Galaxy S10+ lebih unggul di sektor audio dengan hadirnya sambungan audio 3,5 mm. Absennya jack audio pada Huawei P30 Pro akan memaksa kamu untuk membawa alat tambahan (dongle).

Selain itu, kamu harus merelakan salah satu jika ingin menggunakan headset sembari mengisi daya. Pilihan lain bisa menggunakan headset nirkabel agar bisa mengisi daya dan headset secara bersamaan.

Itulah beberapa keunggulan Samsung Galaxy S10+ dibandingkan dengan Huawei P30 Pro. Terlepas dari keunggulan diatas, tentu saja pilihan kembali ke selera masing-masing. Kamu lebih suka yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here