Cara Blokir Kontak di Semua HP Realme (Realme UI)

Cara Blokir Kontak di Realme

Cara blokir kontak atau nomor tertentu di ponsel Realme bisa kamu lakukan dengan mudah. Realme menyediakan fitur daftar hitam untuk memblokir panggilan dan pesan.

Kontak atau nomor yang masuk dalam daftar blokir tidak akan bisa menghubungi kamu melalui panggilan suara. Sementara pesan masih bisa dibaca melalui Filter Blokir.

Panggilan dan pesan yang dimasukkan kedalam daftar hitam (diblokir) akan disaring kedalam Filter Blokir. Jadi kamu masih bisa memantau riwayat panggilan dan pesan masuk.

Cara Blokir Kontak di Realme

Sebelum memblokir kontak kamu perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Kamu bisa simpan dengan nama atau tanpa memberikan nama kontak.

  • Buka Kontak.
  • Buka kontak yang ingin diblokir atau dimasukkan kedalam daftar hitam.
  • Klik ikon titik dua di pojok kanan atas layar, lalu pilih Tambahkan ke Daftar Hitam.
  • Konfirmasi Tambahkan ke Daftar Hitam.
  • Selesai.

Setelah berhasil memblokir kontak kamu menerima notifikasi panggilan diblokir setiap nomor yang diblokir mencoba menghubungi.

Cara Blokir Kontak di Semua HP Realme

Selain itu, kamu juga bakal menerima notifikasi jika ada pesan dari nomor yang diblokir masuk. Pesan tersebut hanya bisa dibuka melalui Filter Blokir.

Baca juga  Realme C15 Diluncurkan, Baterai 6000 mAh, Quick Charge 18W

Cara Melihat Riwayat Panggilan dan Pesan dari Nomor yang Diblokir

Untuk melihat riwayat panggilan dan pesan masuk dari nomor yang sudah diblokir sangat mudah. Buka Kontak atau Pesan, klik ikon titik dua di pojok kanan atas layar, lalu pilih Filter Blokir.

Orang yang nomornya diblokir akan menerima mendengar pesan operator bahwa panggilan dialihkan. Sedangkan untuk pesan, si pengirim tidak bisa melihat pemberitahuan untuk pesan yang diblokir.

Cara Membatalkan Blokir Kontak di Realme

Sedangkan untuk cara membatalkan blokir kontak sama dengan cara memblokir kontak. Buka Kontak, pilih kontak yang ingin dibatalkan blokirnya, klik ikon titik dua di pojok kanan atas layar dan pilih Hapus dari Daftar Hitam.