Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x untuk Menyalakan Layar di Galaxy A50

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Galaxy A50

Cara menggunakan ketuk layar 2x untuk mengaktifkan layar Samsung Galaxy A50 sangat mudah. Fitur double tap ini sangat memudahkan pengguna ketika ingin menyalakan layar ponsel ketika dalam keadaan mati/terkunci.

Meski bukan fitur yang spesial karena juga dimiliki oleh smartphone lain seperti Xiaomi. Pengguna Samsung khususnya smartphone terbaru yang sudah menjalankan antarmuka One UI patut berbahagia dengan adanya fitur keren ini.

Selain memudahkan pengguna ketika ingin membangunkan layar, fitur ketuk layar dua kali ini secara otomatis membantu menghemat penggunaan tombol daya. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi tombol power smartphone kamu akan cepat rusak.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan ketuk layar 2x untuk menyalakan layar di Samsung Galaxy A50? Yuk, simak langkah-langkahnya pada ulasan di bawah ini.

  • Buka Pengaturan.
  • Pilih Fitur lanjutan.
  • Selanjutnya masuk ke opsi Gerakan dan gestur.
  • Langkah terakhir geser tombol on/off pada opsi Ketuk dua kali utk mengaktifkan.
Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x Galaxy A50

Fitur ketuk layar dua kali ini sangat membantu pengguna agar bisa mengakses ponsel mereka lebih cepat. Pastinya mengurangi penggunaan tombol power yang secara teknis akan menghemat tombol tersebut.

Baca juga  Cara Menggunakan Album Tersembunyi di Xiaomi [MIUI 10]

Sayangnya, Samsung tidak membekali Galaxy A50 dengan widget ‘kunci’ untuk ditempatkan di bagian layar depan. Sehingga pengguna tidak bisa mengunci atau menonaktifkan layar secara manual dengan menekan ikon kunci seperti di Xiaomi.

Dengan begitu baik mengunci atau menyalakan layar, pengguna tidak lagi menggunakan tombol power. Sehingga tombol power bisa digunakan untuk tombol pintasan atau keperluan lainnya.

Selain di Galaxy A50, fitur ketuk layar dua kali ini juga terdapat pada smartphone seri A lainnya seperti Galaxy A20 dan A30, juga ponsel Samsung yang sudah menjalankan antarmuka One UI.