Cara Menggunakan Akun Mi dan Mi Cloud di Xiaomi

Cara Menggunakan Akun Mi dan Mi Cloud di Xiaomi

Menggunakan Akun Mi dan Mi Cloud di Xiaomi memiliki banyak keuntungan. Namun terkadang banyak pengguna memilih untuk tidak menggunakan Akun Mi.

Padahal banyak fitur di hape Xiaomi bergantung pada layanan Mi Cloud. Dengan kata lain pengguna harus login ke Akun Mi di perangkat untuk mendapatkan semua fitur di ponsel Xiaomi.

Nah, bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan Akun Mi di Xiaomi. Berikut cara menggunakan Akun Mi dan Mi Cloud di smartphone Xioami (MIUI 10).

Cara Login ke Akun Mi dari Hape

  • Buka Setelan.
  • Pilih Akun Mi.
  • Login dengan memasukkan nomor hp dan sandi.
  • Pilih Buat akun jika belum mendaftar Akun Mi.

Setelah berhasil login atau mendaftar, silahkan isi data pribadi seperti nama, foto profil dan sebagainya. Sebelumnya, mungkin kamu akan diminta untuk mengaktifkan sinkronisasi Mi Cloud. Pilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan.

Jika ingin mengaktifkan sinkronisasi secara manual, kamu bisa mematikan sinkron terlebih dahulu, karena beberapa mungkin tidak perlu sinkronisasi.

Baca juga  Tips Penting Memilih Smartphone yang Cocok Buat Selfie

Cara Menggunakan Mi Cloud

  • Masuk ke Setelan.
  • Pilih Akun Mi.
  • Pilih Mi Cloud.
  • Aktifkan atau nonaktifkan sinkronisasi pada item yang kamu inginkan.

Setelah sinkronisasi diaktifkan, maka item-item tersebut akan segera melakukan sinkronisasi. Jika kamu mengaktifkan sinkronisasi di Galeri. Maka foto dan video mulai disinkron atau di upload ke Mi Cloud.

Cara menggunakan Mi Cloud
Cara menggunakan Mi Cloud

Jika kamu merasa tidak perlu melakukan sinkronisasi sebaiknya dinonaktifkan saja. Selain menghabiskan kuota internet, kamu juga menghabiskan ruang penyimpanan Mi Cloud yang hanya tersedia sekitar 5 GB untuk layanan free.

Selain untuk sinkronisasi atau menyimpan file cadangan seperti catatan, kontak, pesan, riwayat WhatsApp, dan lainnya. Mi Cloud juga bisa digunakan untuk hal lainnya.

Perlu diingat, jika kamu menggunakan Akun Mi pada ponsel Xiaomi. Pastikan kamu mengingat password dan menggunakan nomor ponsel aktif. Keduanya penting jika kamu kehilangan akses akun.

Baca juga  Cara Mudah Menghemat Baterai Hp Xiaomi

Biasanya ponsel Xiaomi meminta login ke Akun Mi, bahkan setelah melakukan reset pengaturan pabrik. Jika gagal login ke Akun Mi yang terakhir digunakan di perangkat tersebut. Maka kamu akan mengalami kesulitan karena hal itu.

Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengguna merasa tidak perlu mengaktifkan Akun Mi di ponsel mereka.