Cara Split Screen HP Redmi Note 10, 10s, 10 Pro

Cara Split Screen HP Redmi Note 10, 10s, 10 Pro

Cara split screen di Redmi Note 10, 10s dan 10 Pro sebenarnya sangat mudah. Hanya saja caranya sedikit berbeda dari sebelumnya, terutama bagi kamu yang baru upgrade ke MIUI 12 ke atas.

Bagi kamu yang baru menggunakan ponsel Redmi dan langsung memegang seri Redmi Note 10 yang notabenenya secara bawaan sudah berbekal MIUI 12 terbaru, tidak akan terasa perbedaannya.

Namun, baik yang baru mengenal ponsel Redmi maupun yang baru upgrade MIUI 12 terbaru. Kamu harus tau ada perbedaan cara menggunakan split screen.

Daripada penasaran, berikut langkah-langkah menggunakan split screen di Redmi Note 10 series.

Cara Split Screen HP Redmi Note 10 Series

Mengaktifkan Split Screen

Pada ponsel seri Redmi Note 10 atau tepatnya MIUI 12 terbaru fitur split screen harus diaktifkan terlebih dahulu. Setelah diaktifkan baru bisa gunakan.

  • Pergi ke Setelan ponsel.
  • Scroll ke bawah pilih Setelan tambahan.
  • Berikutnya pilih Pintasan tombol.
  • Selanjutnya masuk ke pengaturan Buka Layar split.
  • Terakhir, pilih cara untuk membuka layar split (contoh: pilih Tekan lama tombol Menu).

Ada tiga pilihan untuk membuka layar split, namun pada contoh kami memilih Tekan lama tombol Menu karena pada MIUI versi sebelumnya membuka layar split dengan menekan tombol menu.

Baca juga  Cara Split Screen di HP Vivo Terbaru, Bisa Buka 2 Aplikasi Sekaligus

Sayangnya, pada MIUI 12 tombol split screen harus diaktifkan manual dan lebih ribet dari sebelumnya.

Cara Menggunakan Split Screen

Setelah memilih cara menggunakan split screen dengan cara Tekan lama tombol Menu. Selanjutnya cara membuka layar split. Meski terlihat mudah namun banyak yang tidak berhasil.

Sebenarnya sangat mudah, hal pertama yang harus kamu lakukan yakni membuka aplikasi yang akan dibuka dalam layar split terlebih dahulu.

Sebagai contoh buka aplikasi Youtube, selanjutnya tekan dan tahan tombol menu sesuai dengan yang dipilih sebelumnya. Setelah layar split bagian atas terbuka, lalu pilih aplikasi kedua untuk layar bagian bawah.

Membuka layar split tidak akan berhasil jika kamu tidak membuka salah satu aplikasi terlebih dahulu. Tidak bisa sembarang aplikasi, karena tidak semua aplikasi mendukung split screen.