Cara Menggunakan Hotspot Portabel di Xiaomi yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Menggunakan Hotspot Portabel di Xiaomi

Hotspot portabel digunakan untuk berbagi koneksi atau jaringan internet dari sebuah smartphone ke perangkat lainnya seperti tablet, PC, maupun perangkat smartphone lain.

Bagi yang memiliki ponsel lebih dari satu, dengan adanya fitur hotspot di smartphone kita bisa berbagi koneksi dengan ponsel lainnya tanpa harus membeli kuota internet untuk kedua ponsel.

Selain itu, menghubungkan laptop ke internet tidak perlu menggunakan modem. Cukup menyalakan WiFi Hotspot di ponsel dan berbagi ke laptop.

Hotspot portabel juga bisa diamankan dengan password layaknya WiFi Hotspot di tempat tertentu atau pusat keramaian. Jadi kamu tidak perlu khawatir seseorang bisa menggunakan hotspot kamu dengan leluasa.

Lalu, bagaimana cara menggunakan hotspot portabel di Xiaomi? Simak caranya berikut ini.

1. Aktifkan Hotspot portabel

Cara Menggunakan Hotspot Portabel di Xiaomi

Sebelum menggunakannya, kamu harus mengaktifkan hotspot portabel terlebih dahulu dengan cara buka Setelan > Hotspot portabel > Aktifkan.

2. Atur Hotspot portabel

Masih dalam pengaturan hotspot portabel. Masuk ke opsi Atur hotspot portabel.

  • Isi SSID dengan nama hotspot kamu.
  • Pada opsi keamanan pilih tipe keamanan WPA2 PSK dan buat sandi hotspot.
  • Pada opsi identifikasi perangkat pilih Hotspot portabel.
  • Untuk Pita AP kamu bisa pilih Pita 2,4 GHz untuk jangkauan yang lebih luas (10 meter) atau Pita 5 GHz untuk jangkauan jarak dekat dengan kecepatan yang lebih baik.
Baca juga  Cara Mudah Mendaftar Akun WhatsApp di Hp

3. Berbagi dengan kode QR

Jika kamu ingin berbagi koneksi dengan ponsel lainnya, pilih opsi Bagikan kode QR. Kemudian pindai kode QR untuk mulai berbagi koneksi.

4. Batasi berbagi koneksi

Jika teman kamu minta berbagi hotspot, fitur ini bisa kamu gunakan untuk membatasi data yang dibagikan. Terkadang sebuah perangkat men-download banyak data ketika terhubung ke WiFi.

Kamu pastinya tidak mau kuota kamu cepat habis. Oleh sebab itu gunakan fitur ini dengan cara aktifkan Batas data satu kali, kemudian tentukan ukuran data (misal 500 MB), selanjutnya pada opsi Saat terlampaui pilih Matikan dan beritahu.

5. Batasi perangkat yang terhubung atau blokir

Selain membatasi kuota data yang dibagikan, kamu juga bisa membatasi perangkat yang terhubung atau memblokir perangkat tersebut.

Hotspot yang terhubung pada sebuah ponsel biasanya disimpan secara otomatis. Jadi ketika terhubung untuk kedua kalinya ponsel tersebut tidak membutuhkan sandi hotspot lagi.

Kamu pastinya tidak ingin sebuah perangkat menggunakan hotspot kamu tanpa izin. Nah, untuk mengatasi masalah ini kamu bisa pergi ke opsi Perangkat terhubung untuk melihat daftar perangkat yang menggunakan hotspot kamu.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Akun Instagram di Ponsel dan PC

Kamu bisa membatasi hingga maksimal enam perangkat atau memutuskan koneksi dan memblokir perangkat terhubung. Caranya dengan masuk ke opsi Perangkat terhubung, kemudian pilih salah satu perangkat, selanjutnya muncul popup dan klik Oke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here