Review Acer Aspire Vero National Geographic, Laptop Edisi Spesial Dukung Pelestarian Lingkungan

Review Acer Aspire Vero National Geographic

Kolaborasi antara Acer dan National Geographic membuahkan sebuah laptop edisi spesial yang dinamai Aspire Vero National Geographic Edition. Yang membuat laptop ini spesial adalah karena desainnya yang unik dan tampil beda, serta menggunakan material daur ulang yang ramah lingkungan.

Mulai dari packaging hingga perangkat laptop dibuat dengan bahan-bahan hasil daur ulang. Dengan ini emisi CO2 dari hasil produksi laptop bisa berkurang hingga sebanyak 21% apabila dibandingkan dengan perangkat laptop yang sama.

Aspire Vero National Geographic merupakan gambaran dari visi National Geographic untuk masa depan bumi yang lebih baik, serta fokus Acer untuk menghadirkan keamanan dan keberlanjutan lingkungan di bumi.

Seperti apa rupa dan tentunya kemampuan dari laptop ini? Berikut kami sajikan review Acer Aspire National Geographic untuk Anda.

Desain

Review Acer Aspire Vero National Geographic

Konsep daur ulang diterapkan Acer mulai dari packaging laptop ini. Kami belum pernah melihat dus sebuah laptop dibuat unik seperti ini. Packaging Aspire Vero National Geographic memiliki warna coklat dengan bingkai berwarna kuning, sebagaimana yang biasa Anda temukan pada logo National Geographic.

Keseluruhan packaging dari laptop ini dibuat dengan 85% kertas daur ulang. Di bagian dalam dus terdapat selongsong yang juga dibuat dari 100% material plastik daur ulang pasca industri. Pada bagian dalam ini Anda akan menemukan 5 buah sekat untuk penyimpanan charger.

Banyak dibaca :  Cari Laptop Gaming Tangguh untuk Entry hingga Pro Gamers? Acer Nitro 5 Intel Core i9 11th Gen RTX 3060 Jawabannya!

Ada hal unik bisa Anda temukan di dalam dus Aspire Vero National Geographic. Terdapat sebuah miniatur khusus yang dibuat oleh National Geographic. Setelah laptop digunakan, dus ini bisa Anda gunakan kembali untuk tempat penyimpanan benda-benda lainnya.

Sekarang kita bahas desain dari laptop Aspire Vero National Geographic. Keunikan akan langsung Anda temukan dari laptop ini, di mana terdapat sebuah aksen unik berbentuk garis diagonal yang membentuk peta topografi.

Review Acer Aspire Vero National Geographic

Ternyata garis-garis diagonal tersebut merupakan gambaran yang menganalogikan permukaan lautan yang terus naik akibat fenomena pemanasan global.

Bagian sasis dari laptop ini dibuat dengan 30% material plastik post consumer recycled (PCR) dan 50% bahan PCR untuk tombol-tombol keyboardnya. Bodinya sendiri memiliki bobot yang ringan, yakni sekitar 1,8 kg dan memiliki ketebalan 17,9mm.

Selain menggunakan material bahan daur ulang, percikan titik berwarna kuning yang ada di atas permukaan berwarna abu-abu merupakan sebuah tanda bahwa Acer Aspire Vero National Geographic Edition bebas dari penggunaan cat.

Masuk ke desain bagian dalamnya, ada sesuatu yang akan langsung menarik perhatian Anda. Itu adalah sebuah bingkai berwarna kuning yang merupakan logo National Geographic di sisi kanan bawah.

Kemudian jika mencermati lebih lanjut, tersemat sebuah pesan pada tombol spasi bertuliskan “For Planet Earth”. Keyboard dari laptop ini juga sudah dilengkapi LED Backlit, sehingga memberikan visibilitas tinggi meski di ruangan yang gelap sekalipun.

Banyak dibaca :  Review Acer Nitro 50 Terbaru, si PC Gaming Berdesain Compact

Di bawah keyboard Anda akan menemukan touchpad yang disisipi dengan sebuah teknologi fingerprint reader. Fitur pemindai sidik jari ini memiliki respon yang sangat cepat ketika kami gunakan untuk membuka kunci layar laptop.

Laptop ini menggunakan layar IPS dengan ukuran 15,6 inci. Sementara resolusinya sudah Full HD dan menjamin kualitas gambar yang jernih dan detail yang tajam. Resolusinya yang tinggi ini dapat kami rasakan dengan jelas ketika menggunakan laptop untuk streaming film misalnya.

Dukungan konektivitas tersedia di laptop ini, seperti port HDMI 2.0, port USB Type-C 3.2 Gen 1, port USB 2.0, jack audio 3,5 mm dan port RJ-45.

Performa

Review Acer Aspire Vero National Geographic

Untuk urusan performanya, Acer membenamkan prosesor Intel® Core™ i5-11155G7. Prosesor ini bisa menembus clock speed hingga 4.50 GHz dengan adanya fitur Turbo Max Technology 2.0. Kinerjanya diperbantukan dengan kartu grafis Intel® Iris® Xe Graphics.

Laptop ini memiliki RAM GBDDR4 dengan kapasitas 8GB. Penyimpanan aplikasi dan filenya mengandalkan SSD yang memiliki kapasitas 512 GB.

Kami telah menggunakan laptop ini untuk membantu menyelesaikan sejumlah pekerjaan, seperti browsing, membuat artikel, meeting online dan melakukan editing foto ringan, yang semuanya bisa dilakukan dengan lancar. 

Sisanya kami menikmati sesi hiburan dengan laptop seperti mendengarkan musik atau menonton film, dan menurut kami waktu yang kami habiskan cukup menyenangkan dengan laptop ini.

Banyak dibaca :  Review Monitor Acer Nitro VG240Y: Kaya Fitur, Harga Terjangkau

Aspire Vero National Geographic Edition memiliki fitur pendukung seperti Acer TrueHarmony™ dan Acer Purified Voice™. Kedua fitur ini didukung kecerdasan buatan dan mampu mengurangi noise dan membuat suara yang dihasilkan laptop jadi lebih jernih.

Kedua fitur pendukung tersebut kami rasa sangat cocok untuk kebutuhan pengguna yang banyak melakukan meeting online atau conference call. Di mana fitur ini akan membuat sesi-sesi tersebut akan jauh lebih nyaman.

Laptop ini sudah menjalankan sistem operasi terbaru Windows 11 Home dan memperoleh bonus aplikasi Office and Home Student yang bisa digunakan secara gratis.

Kesimpulan

Kesimpulan yang kami ambil setelah mencoba laptop ini adalah, Acer Aspire Vero National Geographic ini bisa Anda jadikan pilihan sebagai perangkat andalan untuk mendukung pekerjaan atau sekolah. 

Selain itu, dengan membeli laptop ini Anda juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan. Karena setiap pembelian laptop edisi khusus ini berarti Anda telah ikut membantu National Geographic Society, sebuah nirlaba global yang berbasis di Amerika Serikat yang memiliki untuk membantu melindungi dunia melalui eksplorasi, penelitian, dan pendidikan.

Acer Aspire Vero National Geographic tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 10.776.000. Laptop ini bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, Acer Official Store, Acer Exclusive Store, Acer Authorized Store, dan Blibli.com.