Cara Setting Kamera Samsung Galaxy A50 Biar Makin Mantap!

Cara Setting Kamera Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 merupakan salah satu smartphone andalan Samsung di keluarga Galaxy A 2019 series. Salah satu alasannya ada di sektor kamera yang cukup baik dalam menghasilkan gambar maupun video.

Galaxy A50 sendiri dibekali kamera utama 25 MP f/1.7 yang cukup mumpuni dalam mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya (low light). Selain kamera utama, Galaxy A50 juga dibekali kamera ultra-wide 8 MP dan 5 MP depth sensor.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie berkekuatan 25 MP f/2.0. Kamera tersebut dilengkapi fitur live fokus untuk foto bokeh serta fitur kecantikan.

Meski punya kamera mumpuni, pastinya untuk mendapatkan hasil maksimal perlu dilakukan beberapa settingan seperti berikut ini.

Cara Setting Kamera Samsung Galaxy A50

  • Buka Kamera, pilih Pengaturan dengan cara klik ikon roda gigi di bagian kiri atas layar.
  • Aktifkan Pengoptimal adegan. Fitur ini berfungsi mendeteksi objek foto untuk kemudian menyesuaikan pengaturan yang tepat.
  • Aktifkan HDR (kaya warna) pada settingan Terapkan bila perlu agar HDR otomatis aktif pada kondisi backlight.
  • Aktifkan juga Garis kisi pada settingan 3×3 agar memudahkan dalam menentukan posisi objek dalam frame.
  • Jika dibutuhkan, kamu juga bisa mengaktifkan tanda air untuk menampilkan watermark nama device dan mengedit nama taken by menjadi nama kamu atau nama lainnya.
Baca juga  Cara Mengaktifkan Mode Satu Tangan di Samsung Galaxy One UI

Selain settingan di atas, kamu bisa biarkan default saja atau bisa setting sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk settingan video kamu bisa pilih sesuai keinginan. Saya sendiri memilih resolusi FHD 1920×1080 karena mendukung banyak perangkat.

Jika ingin merekam video untuk Instagram, kamu bisa pilih resolusi 1:1 pada 1440×1440 piksel atau video persegi.

Jika ada pertanyaan tentang apa itu Gambar HEIF pada settingan foto? Foto pada format tersebut merupakan foto efisiensi tinggi dimana bisa menghasilkan gambar bagus dengan ukuran file kecil.

Sayangnya, gambar dengan format HEIF tersebut tidak bisa atau tidak mendukung banyak perangkat. Misalnya tidak bisa dibuka dari PC/laptop.

Sedangkan untuk Video efisiensi tinggi juga sama, yakni menghasilkan video berkualitas tinggi dengan ukuran file kecil. Kekurangannya juga sama yaitu tidak mendukung banyak perangkat.

Namun jika kamu hanya menggunakan foto atau video efisiensi tinggi di perangkat smartphone, kamu bisa mengaktifkan kedua settingan tersebut.

Selain menghasilkan gambar/video berkualitas tinggi, juga bisa menghemat ruang penyimpanan ponsel karena ukuran file yang dihasilkan lebih kecil.

Baca juga  Cara Mudah Menghemat Baterai Hp Xiaomi

Demikian cara setting kamera Samsung Galaxy A50 yang sangat mudah dilakukan karena tidak banyak yang harus disetting karena secara bawaan sudah diatur ke yang terbaik.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here